Rabu, 23 Desember 2009

Pria/Suami Dambaan Wanita…

(CALON) SUAMI DAMBAAN WANITA……….

by elha – konsultan cinta 06.11.2008 —–


Isteriku tercinta pernah bilang padaku,

“Bi, si Fulanah gak jadian ma Fulan. Katanya gak cocok”

“Loh mo cari yang gimana lagi. Kita udah coba bantu. Bahkan ada pria mapan dari Riau yang serius ingin merajut rumah tangga…” jawabku

“Gak tahu deh…” balas isteriku

“Sayang juga ya. Sekarang umur Fulanah berapa…?”

“34 apa 35 ya. Lupa bi…”

“…hhhuuuiii…”

–begitu kira2 obrolan santaiku dengan isteri tercinta-

—-ooOoo—-

Banyak yang bilang wanita itu makhluk misteri. Karena sifat, sikap dan karakternya yang cenderung tak terungkap. Ya, tak dapat dipungkiri kalau wanita (baca : sebagian besar wanita) melepaskan ungkapan, pendapat dan keinginannya dengan perasaan. Dengan sentuhan emosi. So, jangan heran kalau wanita lebih cenderung diam ketimbang menyatakan tidak setuju secara terbuka. Atau, neh ini yang sering di ‘emohi’ oleh kaum adam, mengurai air mata bila keinginannya tidak dipenuhi atau bila pendapatnya dipatahkan. Memang gak semua seeh. Tapi gambaran seperti itu cenderung melekat dalam opini kaum pria.

.

Makanya aku tak heran ketika isteriku mengatakan bahwa Fulanah batal jadian (menikah) dengan si Fulan. Meskipun masih samar, tapi aku yakin penyebabnya masih berkaitan dengan sentuhan perasaan wanita. Alasan tidak cocok, kurang sreg, gak sesuai dan gak sekufu hanyalah diplomasi kaum wanita untuk menutupi permainan perasaan tersebut….(ini psychology analisys ku loch…)

.

Sebenarnya pria model gimana seeh yang di inginkan wanita. Atau kalau mau lebih tinggi lagi, tipe cowok kayak apa seeh yang didambakan wanita…..tentunya untuk menjadi suami….

.

Ini dia jawabannya….

.

Tipe Calon Suami Dambaan Wanita

Klo yg dah jadi suami, tipe ini juga yang akan dituntut isteri kita

(Ini menurut Penelitian loch…ya meskipun kecil-kecilan, namun dijamin ilmiah. Percaya deh)

.

1. “I Love You Honey”

Wanita jelas tidak sama dengan pria. Bila pria cenderung rasional wanita akan lebih emosional. Karenanya untuk masalah cinta mereka suka ungkapan bibir, ketimbang bahasa hati. Artinya wanita lebih suka kepada pria yang tidak pelit dalam menyatakan kata CINTA. Tentunya bukan Cinta Kali Lima yang dapat di obral dan di tawar- tawar. Ungkapan cinta/sayang yang rutin diberikan pria kepada wanita akan memberikan kepuasan tersendiri. Dalam sebuah perkawinan, hal in dapat melanggengkan keharmonisan rumah tangga.

.

2. Periang dan Semangat Pagie

Orang tua kita selalu bilang, “Aduuuh bangun siang amat. Nanti rejekinya di patok ayam”. Lho kok ayam. Karena ayam bangun sebelum matahari terbit. Nah seorang wanita akan bangga bila melihat pria atau suaminya bangun sebelum shubuh. Dan menyambut hari dengan Syukur, senandung kecil dan keceriaan. Menjemout Rizki dengan oebuh semangat. Insya doa isteri akan menyertainya

.

3. Bertanggung Jawab

Yang ini masih ada hubungannya dengan butir 2. Semangat pagi merupakan bentuk tanggung jawab pria./suami terhadap isteri dan keluarganya. Tuntutan ini yang sering didengungkan isteri bila terjadi masalah dalam rumah tangga. Khususnya masalah perceraian, pisah ranjang dan pisah rumah. Tanggung jawab yang dimaksud selain ekonomi adalah pengayoman, memberikan rasa aman dan nyaman serta perlindungan. So, bila pria/suami sudah menjalani point ini, Insya Allah, keluarga kita akan langgeng – langgeng aja. Kecuali ada perkara lain yang tersembunyi.

.

4. Memiliki Selera Humor

Seorang wanita/isteri senang bila tertawa bersama dengan suaminya, baik di rumah, di tempat tidur ataupun dalam perjalanan. Tertawa bersama dapat menahan gejolak amarah, rasa letih, bahkan mungkin rasa lapar….(kalau sedang puasa…hehehe). Yang jelas suasana rumah tangga menjadi cair, rileks dan tidak terbebani oleh masalah. Wanita memang suka yang ringan dan yang lucu.

.

5. Peduli

“Mas, rambutnya belum tersisir rapih”, adalah salah satu ungkapan kepeduliannya terhadap pria/suami. Atau dia akan membantu merapihkan pakaian kerja yang kita pakai. Kerapihan dan keserasian akan selalumenjadi perhatiannya. Tentunya wanita juga ingin diperhatikan seperti itu. Memuji penampilannya atau membantu menilai keserasian seragam yang dipakainya adalah bentuk rasa peduli yang dituntut oleh wanita/isteri.

.

Sementara lima dulu ya….ato silakan kunjungi http://www.kompasiana.com/elhafals

n add ane y di FB yg baru ane bikin abi elha (abilukman@yahoo.co.id)


slm ukhuwahslm CINTA

elha (konsultan cinta)

.

Bersambung ke seri KLINIK CINTA berikutnya…………………………




3 komentar:

Anonim mengatakan...

ditunggu ya terusannya

Anonim mengatakan...

bagus utk rujukan

Anonim mengatakan...

hebat donk. boleh coppas utk facebook ya