Senin, 16 Maret 2009

MENGAPA WANITA BERSELINGKUH…part1

MENGAPA WANITA BERSELINGKUH…part1

By elha 09122008

Hasil penelitian yang dilakukan “Frontier” menunjukkan bahwa 4 dari 5 eksekutif melakukan penyelewengan atau perselingkuhan. Sedangkan hasil penelitian untuk wanita adalah 2 dari 5 wanita bekerja yang disurvai pernah terlibat perselingkuhan sampai tahapan berhubungan intim (zina/making love). (SWA 20/XVI/5-18 Oktober 2000).

.

Hal yang relatif sama diungkapkan oleh salah seorang dokter yang sering tampil di TV. Ia mengakui bahwa tingkat perselingkuhan di kalangan orang bekerja lebih tinggi. Dokter ini menyitir dari sebuah survei yang dilakukan di Jakarta, diperoleh data bahwa 2 dari 5 wanita bekerja yang disurvai pernah terlibat perselingkuhan sampai tahapan berhubungan intim (zina/making love). Sementara itu, di kalangan pria bekerja didapatkan data bahwa 4 dari 5 pria yang disurvei pernah berselingkuh hingga tahapan zina....--hanya pria yang disurvei aja loch--

.

Asytagfirullahal’azhiim. Benarkah 2 dari 5 wanita karir dan 4 dari 5 pria bekerja pernah berselingkuh (‘maaf’hingga making love)….??? Entah sample mana yang diambil dan apakah sample tsb benar-benar mewakili populasi yang ada. Ataukah sample yang digunakan Frontier hanya untuk kota, daerah atau wilayah tertentu. Wallahu’alam. Namun siapapun obyek survei-nya, fenomena ini perlu menjadi perhatian kita semua.

.

Tanpa perlu mendebat latar belakang penelitian yang dilakukan Frontier, tahapan pemilihan sample dan proses penelitiannya, data tsb sungguh mencengangkan. Ada apa dengan masyarakat Indonesia yang ‘konon’ religius, berbudaya timur yang santun, sopan dan memiliki jiwa ‘ewuh pakewuh’?? Adakah pengaruh stigma metropolis telah menjalar dalam kalbu penduduknya, sehingga selingkuh sudah disetarakan sebagai ‘maaf’ budaya ketimbang sesuatu yang tabu?? Mengapa wanita Indoensia juga terlibat aktif dalam perselingkuhan itu? Aktif karena dapat menjadi pemeran utama…….

.

Bagaimana mencegahnya…???? Yuukkk Kita traser bersama….!!!!!

.

Dalam majalah Swa dituliskan kisah sbb

[Mira (bukan nama sebenarnya), 35 tahun, periset di lembaga riset pemasaran terkemuka, yang sedang dalam situasi kecanduan seks. Awalnya, diakui Mira, ia dan pria pasangan intimnya—kebetulan atasannya—sering bersama-sama bertugas ke luar kota. “Karena saking kulino dan merasa kesepian, maka kami melakukannya.” Akhirnya, Mira merasa seks bak candu yang membuatnya ketagihan hingga merasa perlu mempunyai dua pasangan tetap, seorang sudah berkeluarga dan seorang lagi masih bujangan……]

.

Menurut Entin Supriati, kontributor Inilah.Com, alasan wanita berselingkuh itu beragam. Karena romantis-me, kebersamaan, lebih aman, nyaman, dan tentu saja seks. Artinya perselingkuhan yang dilakukan wanita bukan di dominasi oleh masalah seks, namun lebih kepada problematika hubungan yang harmonis, ke-intim-an dan hal lainnya yang terjadi dalam rumah tangga. Meski muara akhirnya adalah seksualitas (merujuk penelitian Frontier diatas)

.

Sementara dalam penelitian yang lain dikatakan bahwa perselingkuhan yang dilakukan wanita disebabkan karena ‘sakit hati’ / membalas perselingkuhan pria, kurang dihargai, hubungan rumah tangga yang kurang harmonis, individualis / ingin meningkatkan rasa PeDe dan kurangnya kualitas/kuantitas seks.

.

Bila kita ingin menghindari adanya kemungkinan perselingkuhan yang (akan) dilakukan isteri kita, maka akan lebih bijak jika kita mengetahui terlebih dahulu alasan mendasar perselingkuhan seorang isteri dan kiat-kiat pencegahannya….

.

Membalas perselingkuhan sang pria

Sakit hati akibat suami berselingkuh sebenarnya merupakan alasan yang sulit di terima akal sehat. Namun alasan ini cukup dominan menghiasi latar berlakang perselingkuhan seoang wanita (baca : isteri). Bila suami yang terbukti melakukan selingkuh kemudian dibalas dengan perselingkuhan yang sama oleh isteri, maka keretakan dan kehancuran rumah tangga sesungguhnya tinggal menunggu waktu.

.

Kalau hal itu benar terjadi, kerugian bukan hanya milik sang isteri, namun juga merambah kepada suami, keluarga suami dan keluarga isteri. Dan yang sangat terpukul secara psikologis dalam hal ini adalah anak (jika sudah memiliki)

.


Merasa Terabaikan

Wanita memiliki rasa dan jiwa yang lebih sensitive ketimbang pria. Perasaan di tinggalkan, tak dihargai, diabaikan dan diposisikan antara ada dan tiada, merupakan salah satu faktor pendorong wanita berselingkuh.

Alasan yang dikemukakan adalah mencari pria lain yang lebih bisa menghargai dirinya , mencari figur yang lebih tepat dan ingin dianggap sebagai seorang isteri (baca : wanita) yang mampu menghibur suami

.

Bersambung……ke part2

Slm ukhuwah elha

www.jangankedip.blogspot.com

abilukman@yahoo.co.id

HP : 021-92900184


14 komentar:

Anonim mengatakan...

tidak ada yang abadi dalam hidup ini. tidak ada yang paling benar dalam dunia ini. kebenaran hakiki adalah ALLAH SWT.
poligami adalah bagian dari skenario ALLAH. apapun komentar kita ALLAH tetap jalan dengan skenarionya. mengapa harus kita ributkan

-HAMKA-

Anonim mengatakan...

plogami..eh poligami. ah cerita basi. sudah jelas poligami di benci wanita disayang pria. gak bakal ketemu. TAPI ARTIKEL MAS ELHA SANGAT WAJAR DAN SANGAT MEMBANTU. JIKA MEMANG TIDAK INGIN DI POLIGAMI MBOK YA DITUTUP RUANG POLIGAMI. CARANYA. BACA LAGI ARTIKEL MAS ELHA DIATAS. AKU SENDIRI UNTUK POLIGAMI MAU AJA SIH. ASAL ……

salam aldy - ciledug

Anonim mengatakan...

Ass. Wr. Wb, terima kasih, tulisannya bagus sebagai referensi, ladang jihad bisa dimana saja termasuk membahagiakan suami dan keluarga, tetapi pada era sekarang sepertinya komunikasi yang baik yang meninggikan antar anggota keluarga sangat berperan.

Salam Super, astuti

Anonim mengatakan...

Poligami itu perintah ALLah ?
Dan kawinilah oleh kamu dua , tiga, atau empat…..

Artinya, perintahnya dimulai dari dua duluan….... tiga dan empat.

Baru di akhir ayat, …jika kamu tidak dapat berbuat adil maka kawini saja satu.

Untuk tahu adil atau tidak kan harus dicoba dari dua dulu,

Bukan begitu ????

Wallahu alam bi sawwab…

--batur Bandung--

Anonim mengatakan...

POLOGAMI. HAYUUUU. ADAKAH YANG MAU DENGAN SAYA UNTUK ISTERI KE-2

--yayuk--02192911842

Anonim mengatakan...

suami saya sering mengikuti pengajian. sepertinya dia tidak berminat berpoligami. kalaupun dia menginginkan saya sih siap saja sepanjang saling membahagiakan antara isteri pertama dan kedua

MUNGKINKAH SAYA BERPOLIGAMI?

Anonim mengatakan...

poligami? kenapa takut?
---cici jambi---

Anonim mengatakan...

dapat menjadi ladang jihad bagi para isteri dan keluarga

rudin akab
anak jakarta
JAACKMANIA

Anonim mengatakan...

wanita berselingkuh. asytaghfirullahh. Laki2 berselingkuh. sungguh kiamat sudah dekat

-yupi muslimah-
alazhar

Anonim mengatakan...

poligami itu indah dan mesra. kalau tidak mesra itu selingkuh yang hanya ingin materi dan uang

--putri solo--

Anonim mengatakan...

wanita berselingkuh. saya kira banyakjuga ya. teman saya juga pernah bercerita kalau dia berhubungan lagi dengan mantan pacarnya. tentu tanpa sepengetahuan suaminya....hikhihik

vera rawasari

Anonim mengatakan...

gw Thoriq asli banten

WANITA SELINGKUH. WAH BASI. SUDAH LAMA TAHU. MEMANG SERING DI TUTUPI AJA OLEH MEDIA. KESANNYA YANG SELINGKUH ITU COWOK AJA.

tulisan bung elha mengingatkan kita bahwa selingkuh itu milik semua. semua bisa melakukan

34ri mengatakan...

afwan Bang Elha, ane belum sempet komen-komen. Alhamdulillah baik-baik saja koq.

Anonim mengatakan...

ah bisa aja

rara cempaka putih