Rabu, 08 Juli 2009

JK SANG NEGAWARAN SEJATI

JK SANG NEGAWARAN SEJATI

By elha – pengamat politik pinggiran

.

Luar Biasa. Kalimat tsb sangat pantas dialamatkan ke JK. Dengan senyum yang khas, beliau menjawab pertanyaan wartawan mengenai hasil Quick Qount. JK sangat menghargai hasil Quick Qount yang menurutnya sesuai metode dan teori. Namun beliau meminta semua pihak menunggu hasil resmi KPU.

.

Baru beberapa menit pilpres di Indonesia Timur ditutup, stasiun TV Swasta langsung menayangkan hasil quick qount. Artinya masyarakat di wilayah Barat (WIB) sudah bisa menyaksikan hasil quick qount tsb sejak pk. 13.30 WIT atau 11.30 Wib. Meskipun berulang kali dikatakan bahwa hasil itu adalah versi quick qount, namun opini yang berkembang dimasyarakat terlanjut meng-iyyakan bahwa pasangan SBY-Boediono sudah terpilih sebagai pemenang.

.

Tidak salah memang. Karena seluruh Lembaga Survei menempatkan SBY-Boediono di urutan teratas dengan perolehan suara antara 60-67%. Terlebih lagi hasil Real Qount KPU via SMS juga memperlihatkan hasil yang tidak jauh berbeda. Artinya, kemenangan SBY-Boediono hanya tinggal menunggu peresmian dari KPU selaku penyelenggara Pilpres.

.

Bagaimana pendapat para capres/cawapres dan timses? Kubu Sby-Boediono tentu diliputi suasana gembira. Bahasanya pun, meski dengan bahasa santun, tetap dengan senyuman. Pasangan yang lain masih menunggu perhitungan manual KPU. Namun JK memilik cara lain, dengan gentle beliau sangat meng-apresiate pelaksanaan Quick Qount, karena menurutnya itu merupakan metode ilmiah. Hanya sebagai peserta pilpres, beliau tetap menghargai KPU, sehingga menunggu hasil resmi KPU.

.

Dus, bahasa yang keluar dari JK juga kalimat santun, dan dengan senyum yang khas. Khas seorang JK.

.

Selamat Pak JK. Apapn hasilnya Bapak adalah seorang pemenang. Pak JK adalah Negarawan Sejati. Indonesia bangga memiliki seorang pemimpin seperti Bapak.

.

Salam demokrasi – salam ukhuwah

elha 09.07.2009

www.jangankedip.blogspot.com




7 komentar:

Anonim mengatakan...

ok ..ok…JK seorang Negarawan Sejati
tapi jangan terlalu ikut2 sama capres mega dan prabowo apalagi taufik kemas…kurang nrimo dengan kata2 yang keras, ga ada senyumnya, walaupun sudah habis2 banyak baik materi maupun tenaga ya..resiko…jangan beri komen2 yang menambah panas suasana…
mau ikut2 an di iran apa..?jangan dong

salam - coel,

http://kompas.com/public.kompasiana.com/

Anonim mengatakan...

Walaupun tak terpilih Saya tetap mengidolakan Pak JK…, Pak JK adalah Presiden dihatiku.., cepat pulang Pak …kami disini menunggumu tuk membangun Sul-Sel, menantikan Ide cemerlangmu….

--resda, --
http://kompas.com/public.kompasiana.com/
09072009

Anonim mengatakan...

Kelebihan pak JK memang!

-Samdy Saragih, --
http://kompas.com/public.kompasiana.com/
09072009

Anonim mengatakan...

Selamat untuk pak JK. Anda tidak menang hanya karena anda mendahului jaman. Indonesia sepuluh tahun lagi akan menyadari bahwa sesungguhnya anda yang terbaik. Meskipun anda akan pulang kampung, tetaplah pimpin bangsa ini agar tidak makin terperosok ke dalam penguasaan kapitalis dunia.

(kiko, ) http://kompas.com/public.kompasiana.com/
09072009

Anonim mengatakan...

Saya memang pro SBY … tp untuk pa JK .. saya adalah salah satu org penggemarnya.
Sayang kali ini mereka tidak bersatu lagi .. berjuanglah dgn cara lain pa JK .. untuk kebaikan negeri ini ….

(Des,
— 9 Juli 2009 jam 11:30 am)
http://kompas.com/public.kompasiana.com/
09072009

Anonim mengatakan...

jun,
— 9 Juli 2009 jam 11:25 am

yach……..memang seperti itulah selayaknya seorang yang punya jiwa pemimpin… apbila pemimpin tenang dan legowo serta dengan besar hati menerima dan turut serta nantinya untuk membantu kelangsungan pemerinthan, niscaya para pendukung setianya juga akan punya hati dan jiwa yang sama….. yang jelas semuanya demi INdonesia……

http://kompas.com/public.kompasiana.com/
09072009

Anonim mengatakan...

wahyuch,
— 9 Juli 2009 jam 11:22 am

Meski kalah JK tetap presiden di hati..


http://kompas.com/public.kompasiana.com/
09072009