Senin, 15 Juni 2009

LEBIH CEPAT…..LEBIH BAIK?

LEBIH CEPAT…..TAPI TAK BISA DIPERCEPAT

By elha – pengamat sosial pinggiran

.

Sesuatu yang lebih cepat umumnya berkategori baik. Namun untuk yang satu ini, rasanya sulit mewujudkannya. BILA DIPAKSAKAN akan menyebabkan sesuatu yang janggal.........(KISAH NYATA)

.

”Kapan sih selesainya.....” kata seorang ’tokoh’

”Lama bener. Emang sekarang bulan apa....” lanjutnya....

.

’Tokoh’ tadi sangat tidak sabar melihat waktu yang berjalan (seolah) perlahan. Baginya lebih cepat lebih baik.

.

”Emang harus Desember.....kalau sekarang emang kenapa?” tanyanya

Pertanyaan demi pertanyaan terus dilontarkan demi mendapat sebuah jawaban yang memuaskan.

.

”Kalau nunggu sampe Desember....terus berapa tahun. Lima tahun.......sepuluh tahun...?”

Pertanyaan yang sulit untuk dijawab. ’tokoh’ lainnya belum bisa menjawab pasti, karena memang harus sesuai prosedur. Tidak bisa melangkahi step-step yang memang harus dilalui.

.

”Lama amaat siiih....?” katanya lagie

.

Sang ’tokoh’ kembali terdiam. Tidak ada pembicaraan dan dialog lanjutannya

.

Akselerasi memang harus dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan. Kecepatan yang dirancang dengan baik, Insya Allah akan bermuara pada keberhasilan yang memuaskan. Namun untuk yang satu ini, rasanya OBAMA, MANDELA, GHANDI, BROSS TITO ataupun KENNEDY...sepertinya akan merasa kesulitan juga. Bahkan tidak mungkin mereka angkat tangan....

.

’tokoh’ tadi bertanya lagie....

”Biii, kapan siih aku umur lima tahun nya....?”

”Nanti, kalau bulan Desember....” jawabku mantab

”Emang sekarang bulan apa.....?” tanyanya lagie

”Sekarang bulan Juni....”

”Wah berarti enam bulan lagi aku lima tahun nih....lima tahun lagi aku sepuluh...berarti aku bisa jadi orang gede donk....asiiiikkkk...aku bisa jadi anak dewasa. Berarti aku bisa jagain umi ama abi....soalnya aku sayaaang banget sama umi dan abi....” jelas anakku senang

.

Aku juga senang. Kami senang dengan jawaban akhir anak kami yang memang lucu, menggemaskan dan...sering membuat orang lain tertawa. Karena kelucuan dan kejenakaannya, anakku kerap di ’tanggap’ dan dijadikan hiburan oleh para tetangga, guru Play Group dan tentu saja teman kantorku. Makanya mereka sering menyebutnya ’tokoh’

.

Tapi aku dan keluarga tetap tak bisa menjawab untuk mempercepat umur anakku menjadi lima tahun sesuai pemintaannya. TIDAK BISA DIPAKSAKAN BULAN INI. TIDAK BISA DIPERCEPAT. Karena memang harus di Bulan Desember....bukan bulan yang lain...hehehehehe

.

Salam ukhuwah

elha – 16.06.2009

www.jangankedip.blogspot.com




1 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju. anak bapak lucu